Kisah Nyata dan Inspiratif.

Kisah Nyata dan Inspiratif.
Pada musim haji tahun 1996 saudara saya bercerita :
saudara saya ini hampir setiap tahun melaksanakan ibadah umrohnya bersama suami, dan pada tahun 1996 dapat melaksanakan ibadah Haji , Ketika sedang sholat di Mesjidil Haram bersebelahan dengan ibu muda ( kira kira usianya 30 tahun ) berasal dari Kalimantan , melihat ibu muda ini saudara saya ini memulai membuka pembicaraan , Alhamdulillah ya Bu ? masih muda sudah dapat melaksanakan ibadah haji ,, Ibu muda tersebut dengan tersenyum dia menjawab , Alhamdulillah Ibu saya bersama suami setiap tahun melaksanakan ibadah Umroh dan ibadah haji , dengan izin Allah saya berserta suami sudah memberangkatkan haji Kedua mertua dan seluruh saudara suami saya dan Juga Kedua orang tua saya berserta saudara saya , masing masing satu kali dan kami selalu mendampingi setiap keberangkatannya , Saudara saya berpikir apa gerangan kerja /usaha ibu muda ini ? selanjutnya saudara saya tanya lagi , apa usaha di Kalimantan Ibu ? ibu muda tsb menjawab berdagang Oli , Solar dan bahan bakar lainnya. . ibu muda berkisah selanjutnya . diawal perkawinan kami benar benar tidak punya apa - apa kecuali mengharap ridho Allah saja, kemudian kami mencoba untuk meminjam modal kepada saudara suami maupun saudara saya, dari sekian banyak saudara kami hanya satu orang yang dengan ikhlas meminjamkan uangnya sebesar Rp. 5.000.000.- dan saudara itupun bilang gunakan uang itu dan kalau udah ada uang baru kembalikan , dengan satu konsep berdagang saya dan suami selalu mengeluarkan setiap keuntungan penjualan kami sebesar 2,5 %., berselang beberapa bulan Allah menepati janjinya datang seorang dengan mobil Toyota Land Drover mengisi oli mobilnya di kios kami , sambil menunggu mobilnya selesai mengisi Oli , sempat berdialog dengan kami , apakah bapak dan ibu bersedia mengantarkan Solar dan Oli untuk keperluan Sawmill kami setiap hari 3 Drum dan uang bisa diambil setelah diantar , dengan mengucapkan Alhamdulillah didepan Bapak itu kami menyanggupi tawaran tersebut, mulai besoknya suami saya mengantar pesanan teserbut ke Sawmill dengan gerobak dorong , dengan keringat yang mengalir deras suami saya setiap hari mengantarnya , beberapa bulan kemudian Allah melipatkan janjinya . keytika suami saya mengantar pesanan ketemu dengan Bapak itu di Sawmillnya, dan dia mengatakan , apakah setiap hari Bapak mengantar dengan gerobak ini , kenapa tidak membeli mobil dengan cara cicilan, suami saya mengatakan takut tidak terbayar , dan takut apabila Bapak memutuskan hubungan ini , mendengar perkataan suami saya , Bapak itu langsung mengatakan " Selagi Sawmill ini berjalan tidak akan memutuskan pembelian bahan bakar dengan kamu " dan suami saya mengatakan akan mengambil mobil untuk usaha ini, pada waktu itu juga bapak tersebut menghubungi pemilik beberapa Sawmill dan merferensikan usaha kami itu dan alhamdulillah lebih dari 15 Sawmill berhubungan dengan kami untuk memasokkan bahan bakar ke Sawmillnya.. Sejak dari itu rezeki dari Allah semakin berlimpah sehingga dapat memberangkatkan orang tua dan saudara ke Tanah Suci ,
Itulah bu kisahnya berkat dari 2,5 % itu lah sebagaimana Janji Allah.
Kepada saudara se iman yang ingin berifaq, bersedekah untuk  anak yatim melalui komunitas jumat barokah Jambi dapat menghubungi ke

,  081271183220 a.n Azman Chaniago

Renovasi Pembangunan Mesjid Hidayatullah Jln.Penerangan Bagan Pete Kota Jambi
kitabisa.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROPOSAL JUMAT BAROKAH

KISAH PEMUDA DENGAN PEMILIK WARUNG KECIL